Soal DKP Prabowo, Wiranto: Keterangan Saya Bisa Dipertanggungjawabkan

Adhi M Daryono    •    Minggu, 22 Jun 2014 19:19 WIB
wiranto
Soal DKP Prabowo, Wiranto: Keterangan Saya Bisa Dipertanggungjawabkan
Antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernyataan mantan Panglima TNI yang juga Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto menegaskan pernyataannya terkait capres Prabowo Subianto merupakan inisiator penculikan aktivis 1998 dapat dipertanggungjawabkan.

"Keterangan saya dapat dipertanggungjawabkan, " tegas Wiranto saat ditemui usai deklarasi Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (FKPK), Minggu (22/6/2014).

Wiranto mengatakan apa yang diungkapkannya tersebut merupakan jawaban atas berbagai pertanyaan tentang siapa pelaku sebenarnya dalam peristiwa penculikan aktfis 1998.

"Penjelasan saya kemarin merupakan penjelasan tentang apa yang selama ini diperdebatkan mantan perwira tinggi di berbagai forum. Itulah yang mendorong saya untuk menjelaskan secara profesional sebagai mantan panglima," tambahnya.

Wiranto mengatakan, dirinya tidak mendapatlam ancaman dari pihak mana pun mengenai penjelasannya tentang keluarnya surat pemberhentian Prabowo oleh Dewan Kehormatan Perwira (DKP).

"Tidak ada ancaman atau saling mengancam. Penjelasan saya sudah cukup, tetapi bukan karena ada acaman apa pun," ungkap Wiranto.

Seperti diketahui, surat pemberhentian Prabowo dari TNI dari DKP tersebar di dunia maya. Wiranto pun sempat menyebutkan bahwa capres nomor urut satu itu adalah inisiator penculikan aktivis 1998 saat Prabowo menjabat sebagai Komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) kala itu.


(LOV)