Presiden Janji Urus Dana Desa untuk Perpustakaan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 14 Sep 2017 13:07 WIB
perpustakaan nasional
Presiden Janji Urus Dana Desa untuk Perpustakaan
Presiden Jokowi memberi sambutan pada peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Nasional/MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo merespons positif permintaan dana desa bisa digunakan untuk kegiatan perpustakan desa di Tanah Air. Presiden berjanji merealisasikan rencana itu.

"Mengenai dana desa untuk perpustakaan, akan saya urus masalah ini," janji Presiden dalam sambutannya pada peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis 14 September 2017.

Permintaan dana desa buat perpustakaan disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Hal itu disampaikan lantaran munculnya aspirasi dari para pegiat pustaka.

Ia juga mengaku telah berjanji kepada pegiat-pegiat literasi untuk mengirimkan buku gratis setiap tanggal 17. Ia pun menanyakan progres pengiriman buku tersebut.

"Setiap bulannya pengiriman buku atau hal-hal yang berkaitan dengan literasi digratiskan, berjalan tidak? Berjalan? Kalau ridak berjalan ada yang saya jewer pasti nanti. Presiden sudah ngomong enggak dijalankan," ucap Muhadjir.

Menurut dia, mengecek progres pengiriman buku sangat mudah. Ia mengaku akan menanyakan itu setiap bertemu pegiat literasi. "Ngeceknya gampang kalau pas ketemu gini, saya tanya, berjalan, berarti baik," kata dia.


(OJE)