Pramuka Promosikan Pariwisata Lewat Media Sosial

Fauzan Hilal    •    Kamis, 27 Oct 2016 15:00 WIB
pramuka
Pramuka Promosikan Pariwisata Lewat Media Sosial
Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Sulawesi Selatan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Sulawesi Selatan sukses menggunakan media sosial untuk mempromosikan pariwisata.
 
“Saka Pariwisata Wajo bisa jadi percontohan di Sulawesi Selatan, bahkan Indonesia. Melibatkan warga membuat konten pariwisata daerah itu ide besar. Saka Pariwisata Kwarcab Wajo sudah memulainya, selamat untuk Saka Pariwisata Wajo,” kata Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka, Hariqo Wibawa Satria saat sambutan pembukaan acara Pelatihan Penggunaan Medsos untuk Promosi Wisata, Kamis (27/10/2016).
 
Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube mengatakan, semua pelajar di Wajo harus menggunakan telepon genggamnya untuk memromosikan wisata, kuliner dan budaya Kabupaten Wajo.
 
“Ini kontribusi nyata Gerakan Pramuka untuk Wajo dan Indonesia. Kami Pemkab Wajo mendukung penuh kegiatan ini. Mari kita gunakan media sosial untuk mempromosikan Danau Tempe dan tempat-tempat wisata lainya di Kabupaten Wajo,” kata Andi.
 
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wajo, Andi Darmawangsa mengatakan, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian mempromosikan wisata, kuliner dan budaya Wajo. “Bakti Pramuka di udara sudah dikenal luas. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan bakti Pramuka di udara, mari kita mulai menggunakan media sosial untuk Wajo dan Indonesia," kata Andi.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 64 Pramuka dari Kwarcab Wajo dan luar Wajo seperti dari Kwarcab Lombok Timur  NTB, Saka Pariwisata Kwarcab Mamuju, Sulawesi Barat, SMA Islam Terpadu Pondok Pesantren Al Ikhlas Polman.


(FZN)