Tito Karnavian Bernostalgia di Salju Bumi Papua

   •    Sabtu, 12 Aug 2017 21:19 WIB
kapolri
Tito Karnavian Bernostalgia di Salju Bumi Papua
Kapolri Tito Karnavian bersama Istri. MI/ Briyan B Hendro

Metrotvnews.com, Tembagapura: Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian secara resmi melepas Tim Ekspedisi Polwan ke Puncak Tertinggi Indonesia, Carstensz Pyramid, Sabtu (12/08), di lapangan dekat basecamp pendakian di Bali Dump.

Cuaca cerah dan berawan saat upacara pelepasan membuat puncak-puncak tujuan pendakian terlihat jelas. Dengan mengenakan topi khas Papua bersama sang istri yang juga Ketua Ekspedisi Polwan, Tito pun meminta awak media mengabadikannya saat kembali melihat puncak bersalju di bumi Indonesia. 

Dirinya lantas teringat memori beberapa tahun lalu ketika menjabat sebagai Kapolda Papua dan pernah menginjakkan kaki di Carstensz Pyramid yang dikenal dengan salju dan es abadi.

"Ketika menjadi Kapolda pada 2014, saya juga pernah menginjakkan kaki di atas salju sana. Gunung salju ini merupakan kebanggaan Indonesia, karena berada di wilayah tropis," kenang Tito.

Ada tiga puncak bersalju di Papua, yaitu Puncak Soekarno, Puncak Soemantri, dan Puncak Carstensz Timur. Tim Ekspedisi Polwan berencana akan menjamah semua puncak tersebut selain puncak tertinggi di Carstensz Pyramid. 24 polwan anggota ekspedisi akan dibagi menjadi beberapa tim untuk mendaki puncak-puncak tersebut.

Tito pun berharap para polwan bisa juga menginjakkan kaki di sana. "Ekspedisi ini akan membuktikan bahwa polwan bukan hanya warga kelas dua di Polri. Secara fisik mereka tidak kalah dengan laki-laki," tegas Tito. (Media Indonesia- Briyan B Hendro)


(SCI)