Penyaluran Bantuan Menunggu Daftar Kebutuhan dari Myanmar

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 12 Sep 2017 13:22 WIB
konflik myanmarrohingyapengungsi rohingya
Penyaluran Bantuan Menunggu Daftar Kebutuhan dari Myanmar
Menlu Retno Marsudi/ANT/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut pemerintah masih menunggu daftar yang yang dibutuhkan pengungsi Rohingya dari pemerintah Myanmar. Pemerintah akan menyiapkan bantuan melalui daftar tersebut.

"Kita sudah menerima informasi dari beberapa pihak. Bayangan sih kita sudah ada, tapi sekali lagi kita menunggu list yang akan disampaikan oleh pemerintah Myanmar," kata Retno di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Selasa 12 September 2017.

Retno terus berkomunikasi dengan Kementrian Luar Negeri serta International Committee of the Red Cross (ICRC). Pemerintah Myanmar, kata dia, akan terbuka dalam penyerahan bantuan.

Sementara itu, Ei Ei Khin Aye, dubes Republik Uni Myanmar untuk Indonesia, pagi tadi sempat bertemu Presiden Joko Widodo. Masalah bantuan dari Indonesia untuk pengungsi Rohingya sempat dibahas keduanya.

"Myanmar salah satunya memastikan mengenai masalah bantuan kemanusiaan yang akan diberikan kepada semua orang tanpa terkecuali tanpa memandang latar belakang agama dan juga etnis, kata Retno.

Presiden, kata Retno, menyampaikan Indonesia menaruh perhatian pada krisis kemanusiaan di Myanmar. Ia berharap stabilitas dan keamanan di Myanmar dapat segera dipulihkan.


(OJE)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

3 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA