Presiden Bagikan Paket Sembako Di Desa Majemuk

Lis Pratiwi    •    Minggu, 18 Jun 2017 05:31 WIB
presiden jokowi
Presiden  Bagikan Paket Sembako Di Desa Majemuk
Presiden Joko Widodo melintas di depan sembako yang disiapkan untuk masyarakat di Desa Kapencar, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Foto: Biro Pers Setpres/Rusman

Metrotvnews.com, Wonosobo: Presiden Joko Widodo membagikan paket sembako kepada warga Desa Kapencar, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu 17 Juni 2017. Desa ini berasal dari dua dusun, yakni Dusun Kapencar dan Dusun Sontonayan.

Yang cukup menarik adalah desa ini dikenal dengan masyarakatnya yang majemuk dan hidup rukun. Dikenal masyarakat majemuk karena warga desa ini memiliki kepercayaan berbeda. Bahkan di desa ini terdapat 2 masjid, 13 mushola, 1 gereja, dan 1 vihara.

Dalam sambutannya lewat keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, presiden pun mengingatkan untuk bersatu karena Indonesia adalah negara besar yang memiliki 17.000 pulau, 516 kabupaten dan kota, 34 provinsi, memiliki 714 suku yang berbeda-beda, memiliki 1.100 lebih bahasa lokal bahasa daerah.

“Kita tetap satu, kita tetap rukun dalam sebuah persaudaraan,” ucap Jokowi.

Ada pun jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 1.500 paket untuk penduduk desa yang berjumlah 5.473 jiwa dengan 1.449 Kepala Keluarga.

Kunjungan mantan Gubernu DKI Jakarta tersebut ke ke desa ini dilakukan usai menghadiri penyaluran bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Pendopo Kabupaten Wonosobo. Jokowi juga sempat membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.054 pelajar di Wonosobo.


(SUR)

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

15 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menilai proses praperadilan Setya Novanto seharusnya gugur…

BERITA LAINNYA