Kapolri Akan Copot Kapolres Jika di Daerahnya Masih Terjadi Begal

Muhammad Al Hasan    •    Selasa, 12 Jun 2018 01:09 WIB
begal motor
Kapolri Akan Copot Kapolres Jika di Daerahnya Masih Terjadi Begal
Kapolri Jenderal Tito Karnavian--MI/Rommy Pujianto.

Jakarta: Kapolri Jendral Tito Karnavian tidak ingin ada tindak kriminal begal pada arus mudik 2018. Tito juga tak segan mengganti pimpinan Polres maupun Polda jika kejadian tersebut masih terulang.

"Para kapolresnya bila terjadi kasus begal, saya dengan segala rasa hormat, Kapolres akan saya ganti setelah lebaran," kata Tito saat ditemui di Studi Grand Metro TV, Jakarta Barat, Senin, 11 Juni 2018

Tito menjelaskan sudah menyampaikan hal tersebut kepada seluruh jajarannya di daerah. Tito juga menaruh perhatian khsusu kepada daerah yang dianggap rawan seperti Lampung dan Sumatera Selatan. "Saya sudah bilang kepada Kapolda Sumatera Selatan dan Lampung," jelas Tito.

Alasannya dari hasil pengecekan di lapangan Tito mendapat laporan bahwa pemudik takut melanjutkan perjalanan akibat isu pembegalan. Bila dibiarkan bisa membuat penumpukan mudik di Bakauheni.

"Yang harus kita waspadi juga begal karena banyak yang takut, arus mudik relatif yang melalui selat sunda ini sekarang, ini trennya menaik dengan kenaikkan ini rata-rata mereka sampai di Bakauheni mereka malam," ungkap Tito.


(DEN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA