Presiden Minta Wanita TNI-Polri Lanjutkan Semangat Kartini

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 25 Apr 2018 10:03 WIB
Hari Kartini
Presiden Minta Wanita TNI-Polri Lanjutkan Semangat Kartini
Presiden Jokowi. Foto: Antara/Adeng Bustomi.

Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta anggota wanita TNI-Polri terus menggelorakan semangat juang pahlawan nasional Raden Ayu Kartini. Hal itu dilakukan dengan tetap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan.
 
"Semangat juang untuk membangun keadilan, semangat juang untuk memajukan bangsa dan negara dan semangat juang yang mementingkan seluruh rakyat Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan," kata Jokowi saat apel bersama 10 ribu wanita TNI-Polri dan aparatur sipil negara (ASN) di Silang Monas, Jakarta, Rabu, 25 April 2018.

Baca: Kartini NasDem Hadir untuk Bangsa dan Negara

Ia juga meminta para anggota wanita TNI-Polri terus ikut andil dalam menjaga keutuhan bangsa dengan menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.
 
"Saya minta kepada saudara semuanya untuk terus menjunjung tinggi UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," katanya.
 
Mereka juga ditugaskan menjunjung tinggi dedikasi dan profesionalisme. Sebab, mereka merupakan simbol inspirasi bagi anak-anak perempuan Tanah Air. Mereka juga bagian dari ekspresi kasih sayang negara kepada masyarakatnya.
 
"Saudara-saudara adalah contoh teladan bagi kemajuan kita. Jangan pernah lelah mencintai negara. Tunjukan wajah kecintaan Ibu Pertiwi kepada insan-insan Indonesia. Selamat Hari Kartini 2018," kata Jokowi.




(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA