Jokowi Sebut Ada Masalah yang Sama Tiap Bangun Infrastruktur

Achmad Zulfikar Fazli    •    Minggu, 10 Sep 2017 16:48 WIB
jalan tol
Jokowi Sebut Ada Masalah yang Sama Tiap Bangun Infrastruktur
Presiden meresmikan Tol Kertosono-Mojokerto - MTVN/Achmad Zulfikar Fazli,

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menilai masalah yang dihadapi pembangunan Jalan Tol Kertosono-Mojokerto sama dengan daerah lain saat membangun infrastruktur. Masalah itu yakni mandeknya proses pembangunan sehingga penyelesaian proyek molor.

Ia mengatakan, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa bilang proyek tol Kertosono-Mojokerto seharusnya sudah berjalan sejak 1965. Namun, tak kunjung selesai, meski sudah berganti-ganti Presiden.

"Problem seperti itu (setiap daerah) sama. Problem sama, kasusnya sama," kata Presiden dalam sambutan di persemian Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 10 September 2017.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah punya cara menyelesaikan permasalahan ini. Menurut dia, pembangunan bisa cepat selesai, bila tender proyek ini bersih.

"Konstruksi kalau semuanya sudah bersih, cepat sekali membangun jalan tol," tegas dia.

Total Jalan tol Kertosono-Mojokerto memiliki panjang 40,5 kilometer. Untuk seksi II Jombang-Mojokerto yang ia resmikan hari ini memiliki panjang 24,2 KM.

Ia berharap sisanya bisa selesai pada bulan Oktober. Dengan begitu, masyarakat bisa segera menikmati jalan tol tersebut. "Kecepatan seperti ini saya kira yang ditunggu masyarakat. Jangan seperti yang disampaikan tadi pak Bupati (Mojokerto) Mustafa dari 1996 mundar mundur, mundar mundur enggak rampung-rampung," kata dia.




(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA