Keluarga Ma'ruf Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 21 Feb 2019 12:07 WIB
sby
Keluarga Ma'ruf Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono
Putri pertama calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin, Siti Ma’rifah (paling kanan), bersama besan Presiden SBY, Hatta Rajasa. Foto: Istimewa.

Jakarta: Putri pertama calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, Siti Ma’rifah, menjenguk istri Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ia mendoakan kesembuhan Ani saat membesuk di National University Hospital (NUH), Singapura, Rabu, 20 Februari 2019.

"Menyampaikan salam dan doa Abah kepada Ibu Ani agar diberi kesembuhan," kata Siti di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.

Siti berharap Ani segera pulih dan kembali menyapa masyarakat Indonesia. Ia juga menyampaikan harapan banyak pihak atas hal tersebut. "Semoga silaturahmi ini juga membawa kesejukan dan saling mendoakan untuk kondisi bangsa yang kondusif, baik sebelum maupun setelah pilpres," imbuh Siti.

Siti menjenguk Ani Yudhoyono bersama anggota Komisi IV DPR RI sekaligus pengurus Partai Demokrat, Nuraeni Andi Barung, dan Founder Fajar Grup, Alwi Hamu. Kedatangan Siti dan rombongan disambut langsung oleh besan SBY, Hatta Rajasa, bersama istri.

Harapan agar istri SBY segera sembuh disampaikan banyak pihak. Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya menyampaikan hal itu. "Saya merasa mari kita mendoakan agar Ibu Ani bisa kembali sembuh dari penyakitnya," ujar Kalla.

Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, juga berharap hal serupa. Erick mengaku memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarga Yudhoyono. 

Erick berharap penyakit kanker darah yang diderita Ani segera diangkat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga. "Insyallah diberi kesehatan," ucap dia.

Ani Yudhoyono dirawat di NUH sejak 2 Februari 2019. Ia menjalani pengobatan setelah divonis terkena penyakit kanker darah.

Kabar Ani menderita kanker disampaikan sendiri oleh SBY dalam sebuah video. Dalam video itu, SBY meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan istrinya.

Baca: Jokowi dan Iriana Akan Besuk Ani Yudhoyono

"Saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan yang Mahakuasa, dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani," kata SBY.

SBY pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah yang membantu perawatan medis Ani. Dia mengapresiasi kerja tim dokter kepresidenan.

"Semoga Tuhan yang Mahakuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak, ibu, saudara sekalian," ucap dia.

Ketua Umum Partai Demokrat itu juga meminta maaf harus melewatkan kegiatan di Tanah Air yang tengah sibuk dengan Pemilu 2019. "Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini."




(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA