Surya Paloh Berziarah ke Makam Bung Karno

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 08 Feb 2019 10:52 WIB
surya paloh
Surya Paloh Berziarah ke Makam Bung Karno
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berziarah ke makam Presiden Pertama RI Soekarno--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Blitar: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berziarah ke makam Presiden Pertama RI Soekarno. Surya Paloh berziarah bersama puluhan kader NasDem.

"Kesempatan yang ada saat ini saya prioritaskan untuk ziarah. Saya mengambil manfaat dari ziarah dan memohon pada Allah SWT untuk tetap diberikan motivasi melanjutkan perjuangan Bung Karno," ujar Surya di lokasi, Jumat, 8 Februari 2019.

Ziarah diawali doa bersama untuk sang proklamator Indonesia itu. Surya melakukan sedikit napak tilas dari perjuangan Bung Karno didampingi anak Presiden Pertama RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri.

Kemerdekaan Indonesia, kata Surya, merupakan harapan yang diberikan Soekarno pada segenap bangsa Indonesia. Maka seluruh pihak harus ikut melanjutkan perjuangan Bung Karno untuk menjaga Indonesia. "Saya berharap pada seluruh bangsa ini akan mengambil hikmah kemerdekaan," tandas dia.

Baca: Surya Paloh Ziarah ke Makam Tokoh Muslim Sulteng

Pantauan Medcom.id, Surya tiba di kompleks makam Bung Karno pukul 09.50 WIB. Sejumlah petinggi Partai NasDem yang juga ikut mendampingi Surya Paloh. Diantaranya, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi), dan Ketua DPP Nasdem Willy Aditya. 

Usai berziarah, Surya diagendakan bertolak ke Tulungagung. Ia melakukan safari di Jawa Timur untuk menemui para caleg. Hari ini, dirinya akan bertemu dengan seluruh caleg NasDem di daerah pemilihan VI Tulungagung, Kediri, Blitar.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA