Peringati HUT ke-60, Gapensi Gelar Construction Fun Day

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 16 Mar 2019 08:00 WIB
gapensi
Peringati HUT ke-60, Gapensi Gelar Construction Fun Day
Gapensi menggelar Construction Fun Day, pada Minggu, 17 Maret 2019 di GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Jakarta: Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) akan menggelar Construction Fun Day, pada Minggu, 17 Maret 2019. Digelarnya Construction Fun Day dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 60 Gapensi.

Construction Fun Day akan digelar di Plaza Tenggara, GBK, Senayan, Jakarta Pusat. Construction Fun Day dimulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Acara ini sekaligus menutup pameran Megabuild Indonesia & Keramika 2019 yang telah berlangsung sejak Kamis, 14 Maret 2019.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi mengatakan Construction Fun Day digelar dengan tujuan untuk mengenalkan dunia konstruksi kepada masyarakat, khususnya generasi milenial. Selain itu juga untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Gapensi mendukung pemerintah dalam pelaksanaan program pekerja bersertifikasi.

 Construction Fun Day akan diisi lima kegiatan. 

1. Construction Fun Run 5k

Kegiatan ini khusus bagi para pekerja konstruksi beserta keluarganya. Para peserta akan mendapatkan kaos serta merchant menarik lainnya. Rute akan melintasi sekitar arena acara yaitu di GBK Senayan.

2. Construction Warrior

Lomba ini dikhususkan bagi para pekerja konstruksi dengan keahlian masing-masing. Peserta mengerjakan berbagai tantangan yang berkaitan dengan keahliannya.

3. Lego Competition Building

Kompetisi membangun konstruksi dengan lego. Kompetisi ini bisa diikuti oleh pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kategori yang tersedia yaitu umum dan anak usia  4-7 tahun.

4. Photography Contest

Kontes foto konstruksi ini diadakan oleh LPJKN. Kompetisi foto konstruksi mencakup berbagai kegiatan pada acara tersebut.

5. Construction Exhibition

Pada pameran ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan cara mengeksplorasi produk-produk peserta pameran.

Pada hari yang sama, Gapensi juga menggelar Musyawarah Nasional Khusus (Munasus) dan Musyawarah Nasional  (Munas) yang telah berlangsung sejak Kamis, 14 Maret 2019. Munasus dan Munas Gapensi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Iskandar Z Hartawi menjelaskan, Munas Gapensi tahun ini dihadiri tiga ribu orang yang terdiri atas anggota Gapensi dari seluruh Indonesia. Tujuan penyelenggaraan Munas ialah untuk menetapkan garis-garis besar kebijakan organisasi, memilih para pimpinan pusat Gapensi periode 2019-2024, serta memberikan keputusan terhadap permasalahan organisasi.

(ROS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA