Garda Pemuda NasDem Gelar Kongres Pertama di Ancol

Whisnu Mardiansyah    •    Minggu, 12 Feb 2017 15:02 WIB
partai nasdem
Garda Pemuda NasDem Gelar Kongres Pertama di Ancol
Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Martin Manurung di sela kongres di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. MTVN/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Sayap organisasi pemuda Partai NasDem, Garda Pemuda NasDem menggelar kongres pertama di Hotel Mercure, Ancol. Kongres akan membahas dua agenda penting.

Pertama, membahas pengelolaan organisasi. Kongres membahas penyusunan program organisasi lima tahun ke depan serta regenerasi kepemimpinan di tingkat nasional untuk memilih ketua umum yang baru.

Kedua, merumuskan beberapa resolusi yang akan menjadi bahan kritik dan saran kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dalam acara tersebut pun dibacakan manifesto pemuda Indonesia.

"Kita akan merumuskan beberapa resolusi yang menjadi keprihatinan garda atas nasib dan kondisi bangsa. Terutamanya terkait Pancasila dan kebhinekaan," kata Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Martin Manurung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 12 Februari 2017.

Acara dihadiri perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia. Turut hadir pula dalam acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Gubernur Sumatera Utara sekaligus kader NasDem Tengku Erry Nuradi dan beberapa anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Garda Pemuda NasDem dideklarasikan pada 11 Juli 2011 yang terlahir dari respons pemuda atas semangat restorasi di Indonesia. Kongres akan diselenggarakan selama dua hari 12-13 Februari dengan tema "Bangkit Memimpin Perubahan".



(OGI)