Diakhir Masa Tugas, Dubes Vietnam Puji Indonesia

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 05 Jan 2018 06:32 WIB
diplomasi luar negeri
Diakhir Masa Tugas, Dubes Vietnam Puji Indonesia
Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hong Anh Tuan dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hong Anh Tuan bertandang ke Kantor Kementerian Pertahanan pada Kamis 4 Januari 2018. Dalam kunjungan itu, Hong ingin berpamitan pada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. 

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan pujian atas kontribusi Indonesia di ASEAN. "ASEAN sangat penting bagi Vietnam dan Indonesia, dan kami melihat peran besar Indonesia memperkuat kerja sama ASEAN," kata Hong.

Dia juga mengungkap rasa bangga dan senang melihat hubungan kerja sama antar kedua negara, khususnya di bidang pertahanan. Menurut Hong, Indonesia dan Vietnam berperan besar dalam memperkuat kerjasama ASEAN.

Salah satunya, mendinginkan suasana perselisihan di Laut China Selatan. Hong yang telah bertugas selama dua tahun ini tak ingin hubungan kedua negara renggang. Menteri Pertahanan RI diharapkan bisa terus menjalin hubungan baik tersebut.

Tak hanya Hong, Ryamizard juga menyampaikan rasa terimakasih. Dia berharap hubungan kerja sama dapat terus ditingkatkan, baik dalam kerangka kerja sama bilateral maupun multilateral dalam forum ASEAN.

"Seperti beberapa kali yang saya sampaikan dalam forum ASEAN, saya juga ingin ASEAN selalu kompak, karena ASEAN memiliki kekuatan yang besar," pungkas Ryamizard.


(JMS)