Kevin-Marcus Diharapkan Sumbang Emas di Asian Games

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 02 Apr 2018 16:26 WIB
bulu tangkis
Kevin-Marcus Diharapkan Sumbang Emas di Asian Games
Kevin Sanjaya (tengah) bersama Marcus Gideon (kanan) dan Menpora Imam Nahrawi (kiri) di Kantor Presiden/Medcom.id/Fikar

Jakarta: Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar kepada ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, di ajang Asian Games 2018. Keduanya diminta menyumbang emas.

"Pak Presiden nitip gelar Asian Games sama kita. Dan ini adalah motivasi buat kita untuk memberikan yang terbaik," kata Kevin di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin, 2 April 2018.

Ia optimistis bisa meraih emas di Asian Games 2018. Keduanya memang menargetkan medali emas.

Pada Asian Games 2018, kata dia, menghadapi setiap negara sama beratnya. Setiap negara punya kemampuan merata.

"Mungkin ada China, Jepang, Korea, Thailand, semua cukup merata kalau untuk bersaing. Terpenting kita siap saja," ujar Kevin.

Sedangkan Marcus menyampaikan Presiden memberi ucapan selamat kepada mereka yang berhasil menjuarai All England Open 2018. Marcus dan Kevin diminta menularkan prestasi itu.

"Pak Presiden memberikan selamat buat kita untuk terus mempertahankan prestasi dan kalau bisa nyumbang emas buat Asian Games," kata dia.

Marcus tak menambah porsi latihan menjelang Asian Games. Mereka tetap berlatih enam kali seminggu. Terlebih, ia akan mengikuti banyak turnamen untuk terus mengasah kemampuannya menjelang Asian Games.

"Jadi kita latihannya seperti biasa sih. Asian Games kan Agustus ya, itu masih banyak pertandingan sebelumnya, tapi kita fokus ke Asian Games juga," ucap dia.


(OJE)