Skytrain Bandara Soetta Resmi Beroperasi

Farhan Dwitama    •    Minggu, 17 Sep 2017 09:33 WIB
transportasi
Skytrain Bandara Soetta Resmi Beroperasi
Menhub Budi Karya Sumadi, Presedir PT Angkasa Pura II M. Awaludin dan Meneg BUMN Rini Soemarmo dalam kesempatan menjajan skytrain Bandara Soekarno Hatta, Minggu 17 September 2017 - MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Automatic People Mover Skytrain (APMS) Bandara Soekarno Hatta resmi beroperasi, Minggu 17 September. Skytrain akan melayani penumpang di Terminal 3. 

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, M. Awaludin.

Dalam sambutanya, Awaludin menuturkan, pengerjaan APMS dilakukan dalam 12 bulan. Padahal, targetnya 17 bulan. 

"Ini proyek luar biasa yang bisa diakselerasi selama 12 bulan, sebelumnya kita perkirakan 17 bulan tapi ini bisa 12 bulan," kata Awaludin di stasiun Skytrain di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu 17 September 2017.

Awaludin menambahkan, pengoperasian Skytrain akan dilanjutkan secara bertahap. Pada tahap satu, Skytrain hanya akan melintas dari terminal 3 ke terminal 2 dan sebaliknya. 

Sementara, pengoperasian secara keseluruhan ditargetkan akan selesai pada akhir Desember 2017. "Selanjutnya akan selesai akhir Desember," kata dia. 

Skytrain Bandara Soekarno Hatta juga direncakan beroperasi hingga terminal 4. Skytrain difokuskan sebagai intermoda antarterminal di Bandara Soetta. 

"Nanti juga akan sampai ke rencana terminal 4, tapi tahapannya kita selesaikan sampai di integrated building terlebih dulu," kata dia.

Pada kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarmo dan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II M. Awaludin, merasakan langsung pengalaman berada dalam gerbong Skytrain.


 



(REN)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

37 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA