Generasi Muda Islam Diminta Berdayakan Ekonomi

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 16 Apr 2018 01:27 WIB
ekonomi syariah
Generasi Muda Islam Diminta Berdayakan Ekonomi
Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin -- Foto: MI/ Ramdani.

Jakarta: Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Syafruddin menginginkan generasi muda mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat peradaban Islam sekaligus tempat mengimplementasikan teknologi berbasis Islam.

"Pemuda adalah jaminan masa depan bangsa, (pemuda) akan menjadikan masjid sebagai pusat peradaban Islam dan mampu mengimplementasikan teknologi berbasis Islam sebagai daya saing," ucap Komjen Pol Syafruddin, ditemui di Gedung Perpusnas, Jakarta Pusat, Minggu, 15 April 2018.

Syafruddin bilang peran utama generasi muda Islam ialah menguatkan kecerdasan intelektual dan spiritual. Hal itu sejalan dengan ajaran islam yang tertuang dalam Al-Quran dan sunnah.

Selain itu, remaja di masjid dan komunitas pemuda Islam juga dituntut memiliki komitmen untuk membangun daya ekonomi bangsa.

"Generasi muda perlu diberi insentif kegiatan sosial dan ekonomi. ‎Saya yakin dan percaya kolaborasi anak muda akan lebih efektif untuk ekonomi lewat Isyef," pungkas wakil Kapolri ini.


(Des)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA