DPR RI Puji Sistem Parlemen Bahrain

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 13 Apr 2018 16:28 WIB
berita dpr
DPR RI Puji Sistem Parlemen Bahrain
Suasana Sidang Majelis Nuwabh. Foto: Dok. DPR

Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bersama Delegasi Anggota DPR RI berkesempatan menghadiri Sidang Majelis Nuwabh (DPR Bahrain). Satu hal yang memukau para delegasi ialah sistem digitalisasi yang diterapkan selama proses sidang.

Pada sidang tersebut, Sekretariat Majelis Nuwabh seminim mungkin menggunakan kertas. Mereka terlihat memanfaatkan teknologi digitalisasi selama menjalani sidang. Penerapan teknologi itu menuai pujian Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. “Saya sangat tertarik sekali bagaimana digitalisasi terjadi di tempat ini selama sidang,” kata Fahri dalam keterangan tertulis, Jumat, 13 April 2018.

Selain penerapan teknologi, politisi PKS itu juga terpukau dengan tradisi Majelis Nuwabh melakukan sidang pekanan setiap Selasa. Dalam agenda sidang pekanan tersebut, mereka membahas masalah yang terjadi di seluruh provinsi dan topik pemberitaan selama sepekan  masalah yang hangat diperbincangkan di Bahrain.

Waktu delegasi DPR RI melihat menyaksikan sidang pekanan yang dipimpin oleh Ahmed Almulla, Speaker of Council of Representatives, nampak salah satu anggota Parlemen bernama Abdulhameed Alnajar mengemukakakn topik  tentang pentingnya regulasi usaha perikanan dan kebersihan laut. Ia juga berbicara tentang kesejahteraan nelayan Bahrain.

Fahri menilai, sebagai negara kota, Parlemen Bahrain beranggotakan 40 orang yang dipilih oleh rakyat dan  bekerja selama 4 tahun setiap periodenya itu sangat responsif atas masalah di seluruh wilayah.

Turut mendampingi Fahri, sejumlah Anggota DPR RI, di antaranya Handayani (F-PKB), Hang Ali Saputra Syah Pahan (F-PAN), dan Ferdiansyah (F-Golkar).



(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA