Selama Bulan Ramadan Pemprov DKI Sediakan Bukber Gratis

Nur Azizah    •    Selasa, 15 May 2018 12:10 WIB
pemprov dki Ramadan 2018
Selama Bulan Ramadan Pemprov DKI Sediakan Bukber Gratis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta bersama Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan menggelar buka puasa bersama setiap hari selama bulan Ramadan. Buka bersama (Bukber) akan diselenggarakan di wilayah yang masuk dalam kategori padat, kumuh, dan miskin. 

"Akan dilaksanakan di 223 RW atau 112 lokasi di seluruh Ibu Kota," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Mei 2018.

Pemprov DKI Jakarta membagi dua kepanitiaan bukber. Untuk bukber di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan diketuai Dompet Dhuafa.

Sementara Aksi Cepat Tanggap akan mengurus bukber di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Anies mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan makanan berbuka untuk warga yang membutuhkan.

"Warga bisa menitipkan lewat rekening khsusus yang dibuat oleh Aksi Cepat Tanggap dan Dompet Dhuafa yang kemudian nanti akan disalurkan dalam bentuk paket-paket menu buka puasa untuk warga. Begitu juga dengan dana dari pemerintah," ujar dia.

Nantinya, Pemprov DKI, ACT dan Dompet Dhuafa bakal membuka dapur umum di setiap titik. Masyarakat diperbolehkan untuk turut serta membantu. 

"Nanti bisa sama-sama memasak dan menyediakan hidangannya di masjid," pungkas dia.

(Baca juga: Sandi Berharap Pelayanan tak Terganggu Selama Ramadan)




(REN)