Tindaklanjuti Pemeriksaan BPK, Komite IV DPD Gelar FGD dengan BPK Sulteng

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 13 Jul 2017 14:54 WIB
berita dpd
Tindaklanjuti Pemeriksaan BPK, Komite IV DPD Gelar FGD dengan BPK Sulteng
Ketua Komite IV DPD RI Ajieb Padindang. Foto: Sekjen DPD

Metrotvnews.com, Jakarta: Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dengan Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPK) Perwakilan Sulawesi Tengah di ruang Polibu Kantor Gubernur, Rabu (11/7/2017). FGD terlaksana sebagai tindak lanjut ikhtiar hasil pemeriksaan semester II BPK Tahun 2016.

Bertema "Opini Pengelolaan Keuangan Negara yang Objektif dan Berkualitas," FGD tersebut diikuti oleh seluruh bupati dan wakil bupati se-Sulawesi Tengah, pimpinan organisasi perangkat daerah dan para akademisi.

Disampaikan bahwa DPD RI telah menerima hasil pemeriksanaan semester (Haspem) II Tahun 2016 dari BPK yang disampaikan pada sidang paripurna DPD pada 6 Juli 2017.

“Di bidang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN, pajak, perimbangan keuangan pusat dan daerah, BPK, lembaga keuangan serta koperasi UMKM dituagskan utnuk membahasnya. Komite IV membentuk tiga tim untuk menindaklanjuti ke Provinsi Sumatera Barat, Kalimantan Timur, dan Sulteng. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk FGD bekerjasama dengan pemprov," papar Ketua Komite IV DPD RI Ajieb Padindang, melalui keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Kamis, 13 Juli 2017.

Dijelaskan bahwa ikhtisar Haspem semester II Tahun 2016 meliputi 81 Laporan Hasil Pemeriksanaan (LHP) dengan presentase 13 persen pada Pemerintah Pusat, 489 LHP  atau 81 persen pemda dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta 34 atau 6 persen LHP pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan badan lainnya.



(ROS)

KPK Kantongi Bukti Baru Kasus Novanto

KPK Kantongi Bukti Baru Kasus Novanto

29 minutes Ago

KPK menyatakan telah mengantongi bukti baru dari tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto.

BERITA LAINNYA