Jokowi Minta Relawan Sebarkan Sikap Optimisme

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 12 Aug 2017 04:51 WIB
presiden jokowi
Jokowi Minta Relawan Sebarkan Sikap Optimisme
Presiden Joko Widodo bersama para pendukungnya pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) II di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/8). MI/PANCA SYURKANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada relawan mengenai beratnya perubahan global. Karena itu, ia meminta para relawan bisa mengantisipasi perubahan tersebut.

"Perubahan global hampir tiap detik ada. Hampir setiap hari ada. Perubahan seperti itu harus kita antisipasi. Marilah kita antisipasi perubahan yang sangat cepat ini," kata Jokowi dalam sambutannya di Silatnas II Relawan Jokowi, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat 11 Agustus 2017.

Jokowi meminta relawan untuk menyebarkan nilai-nilai optimisme dan semangat kepada masyarakat. Menumbukan sikap optimisme di masyarakat, kata dia, akan menjadi penting dalam kemajuan sebuah negara.

"Saya ingin mengingatkan tantangan ke depan akan semakin berat. Membutuhkan kerja keras kita semuanya," ucap Jokowi.

Jokowi juga meminta relawannya untuk mengajak seluruh elemen bangsa memiliki etos kerja yang baik. Sehingga, produktivitas dari masyarakat semakin berkembang.

"Saya ingin mengingatkan untuk setop menjelekkan dan saling menyalahkan saudara sebangsa dan setanah air," pungkas Jokowi.


(DEN)