Street Dialin 2017 Diselenggarakan di 3 Galeri

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 05 Dec 2017 15:14 WIB
Street Dialin 2017 Diselenggarakan di 3 Galeri
Street Dialin yang akan digelar pada 12-18 Desember 2017 (Foto:Dok)

Jakarta: Bagi para komunitas grafiti, wajib datang ke ajang Street Dialin yang akan digelar pada 12-18 Desember 2017.

Street Dialin merupakan sarana berkumpul, berkomunikasi, bertukar budaya, mendukung, dan merayakan eksistensi kultur grafiti. Tahun ini, acara yang diinisiasi oleh Gardu House itu akan semakin ramai karena dilaksanakan di dua tempat utama, dan tiga galeri berbeda.

Area gambar dan titik kumpul di Jalan Jatayu (Kebayoran Lama, Jakarta Selatan), dan Gudang Sarinah Ekosistem. Ruang pamer berlokasi di D'Gallery, Third Eye Space, dan Ruru Galery.

Pengunjung nantinya tak hanya bisa menikmati kegiatan live painting dari para seniman saja, melainkan ada juga bazaar seni dan penampilan musik dari band sub-kultur Tanah Air. Street Dialin yang ke-11 ini pun akan dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti pameran, program kampung, kegiatan lintas komunitas, skate, dan masih banyak lagi.

Seperti diketahui, Street Dialin pertama kali diadakan pada 2011 sebagai ajang berkumpul dan bertansaksi merchandise barang-barang kebutuhan grafiti di Jakarta dan sejumlah kota lain di Indonesia.

Awalnya hanya berupa bazar seputar grafiti, namun seiring berjalannya waktu, Street Dialin melebarkan sayap. Salah satunya dengan berkolaborasi karya antar seniman grafiti dengan live musik hingga mengampanyekan grafiti kepada masyarakat sebagai sarana mempercantik lingkungan. Tak heran jika event ini disebut dengan 'lebarannya' para pelaku seni grafiti.

Para seniman yang hadir tak hanya dari dalam negeri saja, namun juga datang dari berbagai negara, yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Singapura, Jerman, Belgia, dan New Zealand.

Sementara, Gardu House merupakan sebuah artspace yang didirikan pada 2010 oleh para pelaku grafiti yang tergabung dalam kelompok Artcoholic. Seiring berjalannya waktu, Gardu House bertransformasi menjadi kanal komunikasi dan berkarya bagi komunitas grafiti di dalam dan luar negeri.
(ROS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA