Pasangan Poros Kertanegara Daftar ke KPU DKI Sore Ini

Dheri Agriesta    •    Jumat, 23 Sep 2016 12:56 WIB
pilgub dki 2017
Pasangan Poros Kertanegara Daftar ke KPU DKI Sore Ini
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani - MTVN/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Poros Kertanegara akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bertarung dalam pilkada DKI 2017. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pasangan calon yang diusung akan mendaftar sore nanti ke KPU Provinsi DKI Jakarta. 

Pengumuman rencananya akan dilakukan setelah salat Jumat, sekitar pukul 14.30 wib. Setelah itu, pasangan calon dari poros Kertanegara akan diantar oleh kader partai dan masyarakat.

"Nanti setelah pengumuman, sekitar pukul 16.00 wib," kata Muzani di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Muzani mengatakan, dua partai yang berembuk di kediaman orangtua Prabowo di Jalan Kertanegara, PKS dan Gerindra telah mengantongi nama pasangan yang akan diusung. Pasangan itu akan hadir di Jalan Kertanegara saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan pasangan itu.

Saat ditanyakan komposisi dari pasangan calon itu, Muzani tak banyak komentar. Mantan anggota DPR itu memberikan bocoran bahwa, salah satu pasangan calon merupakan kader partai politik.

"Insyaallah kader partai," singkat Muzani.

PKS dan Gerindra sudah diskusi panjang untuk menentukan calon yang akan diusung. Kemarin, Prabowo Subianto bertemu Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Ketua Dewan Syuro Hidayat Nur Wahid di kediaman sejak pukul 14.00 wib. Pertemuan yang dihadiri elite kedua partai itu berakhir menjelang subuh.

Sandiaga Salahudin Uno dan Anies Baswedan muncul di kediaman. Dua sosok ini digadangkan menjadi pasangan calon yang diusung. Apalagi, Sandiaga sudah sepakat membangun Jakarta bersama Anies.

Muzani berharap, diskusi yang panjang ini dapat memenuhi harapan masyarakat Jakarta. "Kami memikirkan ini lama dan diskusi lama denganPKS, ini bukan hal yang gampang. Kami harap putusan ini, pemimpin ini memenuhi harapan masyarakat," pungkas Mudzani.

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan Salat bersama di Masjid At Taqwa - MTVN/Dheri Agriesta

Anies dan Sandiaga Salat Bersama

Sementara itu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno muncul salat bersama di Masjid At Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru. Anies dan Sandi sama-sama mengenakan kemeja putih.

Masjid At Taqwa hanya berjarak sekitar satu kilometer dari kediaman orangtua Prabowo di Jalan Kertanegara.


(REN)

Anies-Sandi Tawarkan Program Universal Untuk Jakarta
Pilkada Serentak 2017

Anies-Sandi Tawarkan Program Universal Untuk Jakarta

13 minutes Ago

Menurut dia, pembangunan di Jakarta hanya untuk masyarakat kaya dan masyarakat miskin semakin t…

BERITA LAINNYA
Video /