Imlek untuk Semua

Ilham Pratama Putra    •    Selasa, 05 Feb 2019 11:17 WIB
perayaan imlekimlek
Imlek untuk Semua
Misella, pengunjung muslim di perayaan Imlek di Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Jakarta: Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, tak hanya diramaikan warga Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek 2570. Di antara pengunjung di lokasi, seorang muslim terlihat. 

"Saya sengaja ke sini, bukan untuk merayakan. Tapi, ikut berpartisipasi," kata Misella di Vihara Dharma Bakti, Selasa, 5 Februari 2019.

Di hari libur ini, Misella bersepeda dari Tomang ke Kota Tua, Jakarta Barat. Dia menyempatkan mampir ke Vihara karena tahu ada perayaan Imlek. 

Misella pun ikut melepaskan burung pipit. Dia membeli burung yang dijual panitia Vihara atas saran temannya.

Baca: Mengintip Semarak Imlek di Vihara Dharma Bhakti

"Iya saya beli ini untuk dilepaskan kembali, katanya buat buang sial. Tapi, saya memaknainya untuk mengembalikan burung ke alam bebas," ungkap Misella.

Sesuai dengan umurnya, Misella membeli burung pipit sebanyak 53 ekor. Burung pipit dijual dengan harga Rp1.500 per ekor.

Dia berharap rahun baru Imlek ini menjadi perayaan untuk semua umat. "Agar semua bisa merasakan kebahagian. Ini perayaan untuk semua. Kita negara yang kaya dengan keragaman," pungkas dia.





(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA