Kabasarnas: Keluarga Korban Membangkitkan Semangat Evakuasi

Fachri Audhia Hafiez    •    Selasa, 06 Nov 2018 14:38 WIB
Lion Air Jatuh
Kabasarnas: Keluarga Korban Membangkitkan Semangat Evakuasi
Kabasarnas M. Syaugi/Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Tanjung Karawang: Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi tersentuh melihat kesedihan keluarga korban pesawat Lion Air PK-LQP. Namun, hal itu memacu semangat terus melakukan pencarian.

"Iya dong (jadi semangat) dengan ketemu begini kan. Lihat saja kemarin dengan situasi begitu saya jadi haru hanyut begitu," ucap Syaugi di KRI-Banjarmasin 592, Selasa, 6 November 2018.

Syaugi sempat menangis ketika bertemu keluarga korban di crisis center Hotel Ibis, Jakarta Timur. Dia menitikkan air mata saat keluarga korban menyampaikan keluhan.

"Jadi kita mendekat sama mereka (keluarga korban). Supaya mereka juga yakin ini ujian dari yang maha kuasa kita berusaha. Ya kan usaha itu sudah maksimal kita," ucap Syaugi.

Baca: Hujan Air Mata di Tanjung Karawang

Saat ini keluarga korban juga diajak ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP untuk doa bersama. Sebanyak 500 orang kerabat dan keluarga korban ke lokasi menggunakan KRI Banda Aceh-593 dan KRI Banjarmasin-592.

Basarnas mengajak keluarga korban ke lokasi sekaligus melihat proses evakuasi. Proses itu masih berjalan di hari kesembilan.

"Mereka masih kerja di lokasi sana, saya tidak hentikan supaya keluarga korban juga tahu apa yang kita kerjakan. Tadinya ada pikiran mau dihentikan, enggak perlu saya pikir, dan supaya efektif," ucap Syaugi.


(OJE)