Presiden akan Gelar Sidang Paripurna di Gedung Baru Kemensesneg

Desi Angriani    •    Kamis, 07 Apr 2016 06:11 WIB
sidang kabinet
Presiden akan Gelar Sidang Paripurna di Gedung Baru Kemensesneg
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Sidang Kabinet Paripurna bersama Menteri Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/11). ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo dijadwalkan menggelar sidang kabinet paripurna dengan empat pembahasan utama. Acara ini bertempat di gedung baru Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Sidang pertama diawali dengan pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (RAPBNP) 2016 dan penghematan pagu anggaran 2016. Kemudian, rapat dilanjutkan dengan topik program prioritas dan pagu indikatif dalam RKP 2017. 

Sidang ketiga membahas percepatan kemudahan berusaha (ease of doing business/EODB). Bersamaan dengan itu, dibahas pula pelaksanaan kebijakan satu peta (one map policy).

Sidang kabinet paripurna dipastikan dihadiri seluruh menteri kabinet kerja. Kepala lembaga negara juga akan ikut dalam sidang. 

Presiden pun menutup agenda hari ini dengan menyaksikan pengucapan sumpah/janji hakim konstitusi. Upacara tersebut digelar di Istana Negara, pukul 14.00 WIB.


(OGI)