Menaker Hanif tak Soal Naik KRL ke Istana Bogor

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 25 Nov 2017 19:49 WIB
kabinet jokowi-jk
Menaker Hanif  tak Soal Naik KRL ke Istana Bogor
Menaker Hanif Dhakiri. (Foto:Antara/Jafkhairi)

Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri tak menyoal usulan agar menteri menaiki  Kereta Commuter Indonesia atau Kereta Api Listrik (KRL) ke Istana Kepresidenan Bogor. Hanif siap menggunakan transportasi apapun saat akan menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

"Ya kalau kita naik ojek juga jadi, jangankan KRL," kata Hanif usai menghadiri penutupan 'Forum Komunikasi Nasional Mediator Hubungan Industrial Indonesia' di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Sabtu 25 November 2017.

Usulan agar menteri naik KRL ini disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Hal itu untuk mencegah bertambahnya kemacetan di sekitar Istana Bogor. Terlebih, lahan parkir untuk iringan kendaraan para menteri dan pejabat lain minim.

Saat ditanya kembali perihal kesiapannya naik KRL, Hanif justru melepar guyonan, "Oh mau nantang jalan kali nih."

Presiden akan lebih banyak bekerja di Istana Bogor, pada Desember 2017. Sebab, rehabilitasi jaringan drainase di Istana Kepresidenan Jakarta belum selesai.

Rehabilitasi jaringan drainase Istana Jakarta dimulai, Juli 2017. Proyek ini usulan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Biro Umum Sekretariat Kepresidenan pada 2016.

Jokowi menyetujui proyek tersebut. Salah satunya pertimbangannya adalah siklus banjir lima tahunan akan tiba.


(Des)

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

16 minutes Ago

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang S…

BERITA LAINNYA