Wakasad: Prajurit TNI AD Terlatih dan Profesional

   •    Kamis, 10 Aug 2017 09:28 WIB
tni ad
Wakasad: Prajurit TNI AD Terlatih dan Profesional
Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen Hinsa Siburian. Foto-foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Kepala Staf Angkatan Darat  (Wakasad) Letjen TNI Hinsa Siburian meminta prajurit memperlihatkan kualitasnya setiap saat. Imbauan itu dia lontarkan saat meninjau kesiapan pelaksanaan  puncak Latihan Antar-Kecabangan TNI AD yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Angkatan Darat di Baturaja, Kabupaten Martapura, Sumatera Selatan, Rabu 9 Agustus 2017.

“Laksanakan latihan ini dengan semangat, taktis, serta tunjukkan bahwa kalian adalah prajurit Angkatan Darat yang terlatih dan profesional. Perhatikan faktor keamanan dalam latihan,” ujar Hinsa dalam keterangan tertulis, Kamis 10 Agustus 2017.

Hinsa memantau jalannya persiapan latihan bersama Komandan Komando Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dan Kodiklatad) Letjen TNI Agus Krismanto.

Dalam latihan dipertontonkan manuver tempur yang melibatkan satuan-satuan Brigade Infanteri 6 Mekanis Kostrad. Diperlihatkan juga bantuan tembakan dari satuan bantuan tempur Kavaleri, Artileri Medan, Artileri Pertahanan Udara, serta manuver tempur heli-heliskuadron serbu dari Penerbad.

Latihan manuver serangan satuan-satuan tempur dan satuan bantuan tempur yang dipersiapkan meliputi mobilisasi udara (mobud) pasukan Infanteri dari heli Penerbad, perbantuan meriam Artileri medan menggunakan heli (sling load), penanganan tawanan, serta serbuan pasukan Infanteri. Pada peninjauan ini dilaksanakan pula drill tempur penembakan menggunakan peluru tajam.
    
Wakasad juga menyaksikan tayangan videotron latihan antarkecabangan Angkatan Darat pada 2015 sebagai bahan evaluasi dan perbaikan pada latihan antarkecabangan tahun ini.



(UWA)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

3 hours Ago

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ikut menyediakan teknologi perekaman KTP-el. Terselip na…

BERITA LAINNYA