PP Muhammadiyah dapat 1.000 Alquran dari Sinar Mas

Lis Pratiwi    •    Selasa, 29 May 2018 12:33 WIB
alquranRamadan 2018
PP Muhammadiyah dapat 1.000 Alquran dari Sinar Mas
Pemberian Alquran kepada PP Muhammaiyah.

Jakarta: Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima 1.000 wakaf Alquran dari Sinar Mas. Penyerahan dilakukan dalam acara kajian Ramadan PP Muhammadiyah. 

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, mengatakan wakaf Alquran merupakan kegiatan untuk negeri dari perusahaan yang telah berlangsung sejak tahun 2008. 

Dia menyebut, teknologi digital menjadi tantangan bagi para mubaligh dalam melakukan tugasnya. Untuk itu, landasan pemahaman Alquran harus dijaga dengan tepat dan terbuka.

“Memahami Alquran selaras dengan perkembangan masa. Pembahasan tersebut mendorong kami untuk coba turut berkontribusi,” kata Saleh di Kampus Uhamka, Jakarta Timur, Selasa, 29 Mei 2018.

Hingga kini, Sinar Mas telah menyalurkan lebih dari 800 ribu Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, serta 300 set Alquran braille bagi tuna netra. Pemberian baik melalui mitra, maupun pilar bisnis yang tersebar di berbagai wilayah. 

“Sembari mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat, sekaligus bersilaturahim dengan berbagai kalangan,” ujar Saleh.

Sehari sebelumnya, Sinar Mas juga mewakafkan 1.000 Alquran ke Masjid Nogotirto di Sleman, Yogyakarta. Seribu Alquran itu diterima oleh Ahmad Syafii Maarif, Ketua Umum PP Muhammadiyah 1998-2005.

(Baca juga: Tujuh Alquran Unik Hadir di Jakarta)
 


(REN)