When Speed Meets Performance: Solusi Perbaikan Jalan secara Cepat dengan Kualitas Terbaik

M Studio    •    Selasa, 12 Jul 2016 15:57 WIB
holcim indonesia
When Speed Meets Performance: Solusi Perbaikan Jalan secara Cepat dengan Kualitas Terbaik
SpeedCrete dapat memperbaiki jalan hanya dalam waktu 7 jam pada malam hari (Foto:Holcim Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai salah satu negara berkembang, Indonesia merupakan negara terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 250 juta jiwa.

Perkembangan infrastruktur yang mencakup sektor transportasi, energi, air, komunikasi serta pengelolaan limbah di negara ini terus ditingkatkan agar dapat menyesuaikan dengan perekonomian di dunia yang terus berkembang dengan pesat. Namun dalam mengembangkan proyek sistem transportasi, masih ada berbagai tantangan yang perlu dihadapi karena 90 persen sarana yang paling sering digunakan adalah jalan raya.

Oleh karena itu, jalan raya masih menjadi sarana terpenting di Indonesia agar dapat mendukung perkembangan perekonomian. Meskipun pemerintah selalu berupaya meningkatkan kualitas sistem transportasi jalan raya di Indonesia, hasilnya masih jauh dari harapan.

Kemacetan tidak dapat dihindari karena kondisi jalan yang sudah tidak dapat lagi mendukung kebutuhan masyarakat secara penuh akibat penutupan jalur kendaraan untuk perbaikan yang terkadang memakan waktu hingga 3 minggu.

Hal itu bisa berdampak buruk bagi siapa saja karena dapat menyebabkan masalah lingkungan dan kesehatan yang berasal dari emisi CO dan CO2 yang dihasilkan.


SpeedCrete, solusi perbaikan jalan dalam waktu semalam


Menyikapi hal ini, Holcim hadir sebagai solusi permasalahan perbaikan jalan yang ada di Indonesia, khususnya di Ibu Kota dengan produk beton berkualitas bernama SpeedCrete. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2009, SpeedCrete telah menjadi salah satu produk beton unggulan yang dimiliki Holcim sebagai solusi bernilai tambah yang dapat memperbaiki jalan hanya dalam waktu 7 jam pada malam hari.

Dengan memiliki keunggulan dalam kecepatan serta kualitas produk, pada tahun 2014 Holcim memulai kerja sama dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta karena dinilai telah berhasil menyelesaikan permasalahan jalan raya yang ada selama ini.

Selain menjual beton dan semen kepada pelanggan, keputusan Holcim menyediakan layanan solusi terintegrasi yang ramah lingkungan, didorong oleh pengetahuan penting yang diperlukan agar dalam pengaplikasiannya dapat dilakukan secara efektif dan efisien.

"SpeedCrete telah berhasil membuktikan bahwa waktu proses pengerjaan yang lebih cepat tetap dapat memberikan hasil yang optimal. Tentunya dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, kami selalu mementingkan keselamatan setiap aspek yang terlibat. Kami berharap dengan produk dan teknologi yang kami miliki, dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh banyak kalangan," kata Marcelo Castro, Aggregate & Construction Materials Director PT Holcim Indonesia Tbk.



Proyek perbaikan jalur koridor busway dan jalan raya di DKI Jakarta


Dengan kehadiran SpeedCrete di Indonesia, PT Holcim berharap pada masa mendatang SpeedCrete dapat meraih penetrasi pasar yang lebih tinggi lagi, sehingga bisa memberikan solusi bernilai tambah lainnya serta menjadi pelopor dalam perbaikan jalan berdaya cepat yang dapat membantu meningkatkan perekonomian negara, sejalan dengan perkembangan infrastruktur yang ada.


(ROS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA