Sambut Hari Kemerdekaan, Kemendagri Adakan Tanding Volly

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 11 Aug 2017 12:11 WIB
hut kemerdekaan
Sambut Hari Kemerdekaan, Kemendagri Adakan Tanding Volly
Kemendagri adakan tanding Volly dengan TNI, Polri dan Wartawan - MTVN/M Sholahadhin Azhar,

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Dalam Negeri menggelar pertanding volly menjelang peringatan Kemerdekaan ke-72 RI di Kantor Kemendagri, Jumat 11 Agustus 2017. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengundang Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto beserta jajaran untuk bertanding. 

Dalam pertandingan final, TNI menggulung tim dari Polri dengan skor telak 25 - 6. Adapun TNI berhasil mengalahkan tim Kemendagri di pertandingan sebelumnya. Polri menuju ke final usai membabat habis tim Wartawan Pokja Kemendagri.

"Ini pertandingan persahabatan saja, baru kali ini berlangsung. Kami bertetangga dengan TNI di samping, dengan Polri dan wartawan juga.  Ke depan bisa kita tingkatkan lagi dengan kementerian lembaga lain dalam peringatan HUT RI," kata Tjahjo di lokasi, Jumat 11 Agustus 2017. 

Mendagri Tjahjo Kumolo dalam pertandingan volly - MTVN/M Sholahadhin Azhar

Mantan Sekjen PDIP itu mengaku sengaja melakukan lomba volly karena dengan olahraga dapat membangun kebersamaan. Karena itu, kementerian mengajak TNI dan Polri untuk berkontribusi memeriahkan acara. 

"Semangat kebersamaan, gotong royong melalui olahraga maupun kegiatan apapun, ini harus diwujudkan bangsa besar. Karena kekuatan NKRI ini ada pada kebhinekaan, kebersamaan dan kegotongroyongan," pungkas dia. 


Kemendagri adakan tanding Volly dengan TNI, Polri dan Wartawan - MTVN/M Sholahadhin Azhar



(REN)