Presiden Hadiri Perayaan Nyepi di Mabes TNI

   •    Sabtu, 22 Apr 2017 11:29 WIB
hari raya nyepipresiden jokowi
Presiden Hadiri Perayaan Nyepi di Mabes TNI
Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan saat menghadiri prosesi Tawur Agung Kesanga di pelataran Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (20/3/2015). Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939 atau tahun 2017 Masehi, Sabtu 22 April 2017.

Presiden yang didampingi Sekretaris Negara Pratikno tiba di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia Dharma Santhi Hari Raya Nyepi Irjen Ketut Untung Yoga, dalam sambutannya mengatakan tema perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1939 adalah "Jadikan Catur Brata Penyepian Memperkuat Tolenransi Kebhinnekaan Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan NKRI."

Menurut Yoga, pemilihan tema tersebut didasari rasa keprihatinan atas fenomena berkurangnya sikap toleransi dan menipisnya kesadaran akan keniscayaan keberagaman dan kebinekaan yang sesungguhnya merupakan kekuatan bangsa.

Yoga mengatakan agama Hindu memiliki ajaran sangat luas dan bersifat universal. Ajaran itu antara lain "vasudhaiva kutumbaka" yang secara harfiah berarti kita semua adalah bersaudara.

"Menyadari hakikat dari persaudaraan, sesungguhnya bersama-sama kita bisa membangun kekuatan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Negara Indonesia," kata Yoga, seperti dilansir Antara.

Perayaan Nyepi juga dihadiri, Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, dan Kepala Staf Angkatan Udara Hadi Tjahjanto.


(UWA)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 hour Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA