Meutya Belum Temukan Catatan Buruk Marsekal Hadi

Ilham wibowo    •    Selasa, 05 Dec 2017 11:53 WIB
panglima tni
Meutya Belum Temukan Catatan Buruk Marsekal Hadi
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid - ANT/Yudhi Mahatma

Jakarta: Wakil Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menyebut belum ditemukan laporan buruk terkait calon tunggal Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dia berharap uji kelayakan dan kepatutan Hadi semulus kariernya. 

"Sejauh ini belum ada catatan atau laporan buruk mengenai calon Panglima TNI," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa, 5 Desember 2017.

Meutya bilang segudang prestasi yang dimiliki Hadi mesti bisa menjawab harapan dewan agar TNI bisa profesional dan memiliki integritas menjaga kedaulatan bangsa. Hadi juga perlu meyakinkan dewan dalam menjamin netralitas TNI untuk tak terlibat dalam politik praktis.

"Laporan kekayaan akan kita periksa, tapi karena KSAU dan sudah cukup lama juga sering ikut rapat mendampingi Panglima TNI (Gatot Nurmantyo), jadi saya rasa beliau bukan sosok yang baru di Komisi I karena sudah tahu track record-nya," ungkap Politikus Golkar ini.

Tak cukup hanya meyakinkan dewan, lanjut Meutya, Hadi juga perlu menjadi panutan bagi seluruh prajurit TNI. Tantangan tersebut dinilai tak akan dilalui dengan mudah lantaran Hadi berasal dari matra Angkatan Udara.

"Pasti ada adjusment (penerapan) yang harus dilakukan karena memang ini sering dipegang Angkatan Darat, tapi saya rasa di sinilah TNI perlu menunjukan profesionalitasnya. Berikan kesempatan juga kepada KSAU untuk memimpin di pucuk pimpinan tertinggi di TNI," ujar dia. 
 


(REN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA