Calon Bupati Tolikara Beberkan Alasan Penyerangan Kantor Kemendagri

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 12 Oct 2017 23:00 WIB
penyerangan kantor kemendagri
Calon Bupati Tolikara Beberkan Alasan Penyerangan Kantor Kemendagri
Foto ilustrasi -- Antara/Abriawan Abhe

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Kepala Daerah Pilkada Tolikara John Tabo mengakui jika massa yang menyerang kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adalah pendukungnya. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk ketidakpuasan terkait hasil Pilkada di Tolikara, Papua.

John mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dinilai tidak mempertimbangan fakta serta bukti yang diajukan. "Oleh karena itu pada saat putusan kami keluar tidak terima," ujarnya dalam Prime Talk MetroTV di Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Dirinya menambahkan, Pilkada Tolikara sarat dengan kecurangan yang bahkan melibatkan Gubernur Papua. Berbagai fakta serta bukti kecurangan tersebut juga sudah diajukan oleh timnya kepada MK.

"Kami merasa kami anak bangsa yang punya hak di negeri ini kami cari keadilan itu. Keadilan itu ada di mana? kami cari dan keadilan itu ada di negeri ini atau di mana," lanjut John.

John menjelaskan semua bukti sudah dikumpulkan dan diserahkan untuk memenuhi proses hukum. Bahkan kisruh Pilkada Tolikara sendiri, katanya, sudah menghasilkan putusan yang mengukum KPU Tolikara serta Ketua DPRD Tolikara.

"Mereka (Bawaslu) sudah merespon dan merekomen hasil pleno itu, KPU Tolikara melanggar hukum, dihukum 1 tahun 6 bulan, Ketua DPRD Tolikara dalam pemilihan suara ulang (PSU), dia bawa kotak dan berita acara dia dihukum 1 tahun putusan pengadilan," pungkas dia.

 


(Des)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA