Banjir Surut, Warga Kembali ke Rumah

Haifa Salsabila    •    Senin, 13 Nov 2017 12:04 WIB
banjir jakarta
Banjir Surut, Warga Kembali ke Rumah
Pemukiman warga di RT 03 RW 06 Jatipadang sudah surut dari banjir - MTVN/Haifa Salsabila,

Jakarta: Hujan deras yang melanda Jakarta Selatan, Minggu sore, 12 November 2017 mengakibatkan pemukiman warga di RT 03 RW 06 Jatipadang, Pasar Minggu, terendam banjir. Sejumlah warga terpaksa mengungsi. 

"Di sini cuma sepinggang, tapi turunan ke situ dekat bantaran kali airnya sampai seleher. Jadi langsung dievakuasi," kata salah satu Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Andri Wijaya ditemui di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan, Senin 13 November 2017. 

Andri menyebut, dari data ada 58 jiwa atau 19 KK yang terpaksa menghabiskan malam di Masjid Al Ridwan, Jatipadang, atau sekitar 300 meter dari titik banjir. Ketinggian air mencapai 50-120 cm. 

Kawasan Jatipadang, diguyur hujan deras beserta angin sejak pukul 16.00 WIB, Minggu 12 November. Karena ketinggan air terus naik dan hujan tak reda, beberapa Petugas PPSU atau lebih dikenal sebagai pasukan oranye segara membantu warga mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. 


Pemukiman warga di RT 03 RW 06 Jatipadang sudah surut dari banjir - MTVN/Haifa Salsabila 


"Sekitar sebelum magrib kita ngungsi ke masjid. Ramai-ramai sama yang lain," ujar salah satu warga, Marulloh kepada Metrotvnews.com

Pantauan di lokasi, kini air sudah surut. Sejumlah warga menyebut, air surut sejak tengah malam. 

Warga memutuskan untuk kembali ke rumah masing-masing pada, Senin pagi 13 November 2017. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Warga tampak membersihkan sampah sisa-sisa banjir. 

 


(REN)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA