Sopir Truk Dinas Lingkungan Hidup Segera Diperiksa

Nur Azizah    •    Senin, 11 Jun 2018 19:07 WIB
kecelakaan lalu lintas
Sopir Truk Dinas Lingkungan Hidup Segera Diperiksa
Ilustrasi pekerja melihat kondisi truk sampah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dihibahkan Pemerintah Kota Bekasi di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/11). ANTARA FOTO/Risky Andrianto.

Jakarta: Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji meminta anak buahnya segera memeriksa Aries Sutrisno. Aries adalah sopir truk sampah yang hampir terjungkal di jalan layang tol Plumpang arah Ancol, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Besok yang bersangkutan akan dipanggil pejabat suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat. Akan di cek kembali dengan laporan Kepolisian," kata Isnawa kepada Medcom.id, Senin, 11 Juni 2018.

Baca: Truk Sampah DKI Mengalami Kecelakaan Tunggal

Isnawa menjelaskan, jika kecelakaan tunggal itu diakibatkan ketidak sengajaan, maka akan dimaafkan. Namun, bila kecelakaan disebabkan sopir dalam pengaruh alkohol maupun obat-obatan terlarang maka akan ditindak tegas.

"Kalau untuk menghindari tabrakan masih dimaafkan. Tapi kalau terindikasi miras atau narkoba sesuai perjanjian kontrak akan kita pecat," pungkas Isnawa.

Pagi tadi truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta hampir terjatuh setelah menabrak besi pembatas jalan. Truk tersebut milik Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Grogol Petamburan.

Kejadian itu sekitar pukul 07.30 WIB ketika Aries menuju arah pulang dari pembuangan terakhir batar gebang menuju lokasi pengangkutan.

Ketika sedang melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam, tiba-tiba truk sampah yang dibawa Aries terhalang kendaraan lain. Ia yang kaget langsung menginjak pedal gas secara mendadak.

"Saya mencoba menghindari kendaraan tersebut. Tapi saya malah menabrak pembatas jalan," kata Aries dalam keterangan tertulisnya, Jakarta Pusat, Senin 11 Juni 2018.

Beruntung, tak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian tersebut. Warga yang melihat kejadian tersebut pun langsung mengabadikan peristiwa tersebut.

Kabar ini cepat beredar di media-media sosial. Kecelakaan tunggal ini pun langsung ditangani oleh Unit kecelakaan lalu lintas Polres Jakarta Utara.


(DEN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

23 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA