Hatta Rajasa Kenang Sosok Mantunya Pribadi Tangguh

Muhammad Al Hasan    •    Senin, 21 May 2018 13:23 WIB
obituari
Hatta Rajasa Kenang Sosok Mantunya Pribadi Tangguh
Suasana pemakaman Adara Taista - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.

Jakarta: Kepergian Adara Taista, menantu mantan Menristek era Soesilo Bambang Yudhoyono, Hatta Rajasa, untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan orang dekatnya. Semasa hidup Adara dikenal sebagai pribadi yang tangguh. 

Dalam pidatonya usai pemakaman, Hatta menyebut, anaknya Rasyid Rajasa dan Adara saling melengkapi untuk kesembuhan Adara. Bahkan, Adara sangat kuat dan tegar dalam menghadapi penyakitnya. 

"Berjuang mengatasi penyakit kanker melanoma, kami melihat betapa tangguh anak kami tidak pernah mengeluh walaupun tahu begitu berat beban yang diterimanya. Bahkan ananda Adara mengatakan aku ikhlas menerima beban ini," kata Hatta sambil terisak di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin, 21 Mei 2018.

Dalam sakitnya Adara juga masih menguatkan diri menemani sang suami sahur di hari pertama puasa Ramadan. Sekaligus salat Subuh berjamaah. 

(Baca juga: Suasana Duka Antarkan Adara Taista ke Peristirahatan Terakhir)

Hatta masih ingat betul kata-kata terakhir Adara. Saat itu, Adara yang dalam perawatan di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang, pamit tidur. 

"Aku ingin tidur dan itu kalimat terakhir diucap Adara," kenang Hatta mendalam. 

Sementara di mata sang kakak ipar, Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas Adara dikenal pribadi yang baik. Adara dikenal suka membantu. 

"Adara ini sosok yang baik yang ramah sosok yang peduli terhadap sesama termasuk keluarganya, temannya, termasuk orang-orang yang lebih tua dan muda," kenang Ibas. 

Adara Taista Binti Ismet Djamal Tahir merupakan istri dari putra Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa. Adara meninggal diusianya yang relatif muda yakni 27 tahun. Adara meninggal saat menjalani perawatan kanker kulit, Sabtu, 19 Mei 2018. 

Jenazah Adara tiba di Indonesia pada Minggu, 20 Mei 2018. Jenazah dibawa ke peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir. 
 


(REN)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

17 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA