Abu Bakar Ba'asyir Berobat ke RSCM

Siti Yona Hukmana    •    Senin, 16 Apr 2018 12:02 WIB
abu bakar baasyir
Abu Bakar Ba'asyir Berobat ke RSCM
Narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir kembali berobat ke RSCM. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir kembali berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Salemba, Jakarta. Dia dibawa ke RSCM dengan pengawalan ketat. 

Pantauan Medcom.id, Ba'asyir tiba di RSCM pukul 10.11 WIB, Senin, 16 April 2018. Dia menumpangi mobil Kijang Innova hitam bernomor polisi B 2012 DQ.

Pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu turun dari mobil dan memasuki lobi samping RSCM Kencana. Dia didampingi aparat keamanan Polres Bogor, Densus 88, Polda Jawa Barat, dan Brimob yang membawa senapan laras panjang. 

Ketika awak media mengabadikan gambar, aparat keamanan melarang untuk mendekat. Wartawan hanya diperbolehkan mengambil gambar Ba'asyir dari jarak sekitar 1,5 meter. 

"Jangan maju-jangan maju, mundur," teriak aparat keamanan kepada awak media di RSCM Kencana, Jalan Pangeran Diponegoro, Senen, Jakarta Pusat.

Baca: Ba'asyir Menolak Pindah dari Lapas Gunung Sindur

Ba'asyir datang ke RSCM untuk melanjutkan cek kesehatannya. Pada 8 Maret 2018 lalu, Ba'asyir datang untuk mengikuti tes darah. 

Dia sempat mengeluhkan sakit pada kedua kakinya. Kedua kakinya bengkak, nyeri, dan sering kesemutan. 

Sementara itu, Ba'asyir divonis atas sejumlah kasus teror bom dan pendirian kelompok militan Al-Qaeda di Indonesia. Ia dituding sebagai kepala spiritual kelompok militan Jemaah Islamiyah (JI) yang mengotaki peristiwa Bom Bali I dan II.




(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA