DPR Berharap Penanganan Arus Mudik Tahun ini Lebih Baik

Anggi Tondi Martaon    •    Senin, 19 Jun 2017 16:10 WIB
berita dpr
 DPR Berharap Penanganan Arus Mudik Tahun ini Lebih Baik
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti. Foto: Dok. DPR

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi V DPR RI meninjau beberapa titik yang dianggap memegang peranan penting menjaga kelancaran dan kesuksesan mudik tahun 2017. Hal itu dilakukan untuk melihat persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah.
 
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengatakan, berdasarkan paparan yang telah disampaikan oleh beberapa instansi terkait yakni pihak Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas, pelaksanaan penanganan mudik tahun 2017 ini akan berjalan lebih baik dari sebelumnya.
 
"Beberapa antisipasi dan rekayasa sudah diatur agar kejadian pada tahun 2016 lalu tidak terulang kembali," kata Novita disela kunjungan Komisi V DPR RI di Brebes, Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu.
 
Dengan segala persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah, Novita berharap kepadatan arus mudik dapat terurai dan pelaksanaan angkutan Lebaran 2017 dapat berjalan dengan baik.
 
Senada dengan Novita, Anggota Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie juga mengatakan bahwa telah ada perbaikan dari sistem penanganan dan pengamanan arus mudik Lebaran dari tahun sebelumnya. Dia mengingatkan agar semua penyebab yang dapat mengganggu kelancaran mudik dapat diantisipasi dengan cepat.

"Dengan membuat posko-posko terpadu yang dilengkapi dengan fasilitasnya, termasuk penanganan bagi pemudik yang sakit atau masalah kerusakan kendaraan pemudik. Bahkan untuk kondisi yang sulit, maka bisa dilakukan evakuasi dengan menggunakan Helikopter Basarnas," pungkasnya.
(ROS)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

58 minutes Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA