Penonton 'Surabaya Membara' Sudah Diingatkan Tidak Berada di Viaduk

   •    Sabtu, 10 Nov 2018 07:50 WIB
Tragedi ViadukSurabaya Membara
Penonton 'Surabaya Membara' Sudah Diingatkan Tidak Berada di Viaduk
Ketua Panitia Drama Kolosal 'Surabaya Membara' Taufik Hidayat. (Foto: Metro TV)

Jakarta: Ketua Panitia Drama Kolosal 'Surabaya Membara' Taufik Hidayat mengaku telah memperingatkan masyarakat agar tidak menonton pertunjukan dari atas viaduk. Selain jembatan kereta api itu masih aktif, juga untuk mengantisipasi penonton di atasnya tidak mengganggu jalannya pertunjukan.

"Kami sudah berkali-kali memperingatkan masyarakat yang berada di atas viaduk mohon turun. Tapi yang terjadi mereka hanya mengangkat jempol seakan-akan tidak ada masalah," ujarnya melalui sambungan telepon dalam Metro Pagi Primetime, Sabtu, 10 November 2018.

Tak hanya memberi peringatan, Taufik beserta panitia juga sejak awal telah mengimbau masyarakat yang datang agar tidak menjadikan viaduk sebagai tempat menonton. Seperti tahun-tahun sebelumnya, viaduk memang tidak digunakan untuk menampung penonton. 

"Sejak dulu viaduk tidak pernah jadi tempat menonton dan memang tidak kami sarankan menonton dari viaduk. Selain itu jalur kereta api, kondisi jembatan juga gelap," kata dia.

Tragedi viaduk saat pagelaran drama kolosal 'Surabaya Membara' menelan tiga korban jiwa. Terdiri dari dua orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Insiden ini juga menyebabkan 13 orang terluka. Mereka dirawat di tiga rumah sakit, yakni enam orang di RSUD dr Soewandhi, empat orang di RSUD dr Soetomo, dan tiga orang dirawat di RS PHC.




(MEL)