Industri Angkutan Umum Diklaim Membaik

Siti Yona Hukmana    •    Minggu, 18 Feb 2018 11:35 WIB
angkutan umum
Industri Angkutan Umum Diklaim Membaik
Sosialisasi Ayo Naik Angkutan Umum/Medcom.id/Yona

Jakarta: Kementerian Perhubungan mengklaim angkutan umum di Indonesia semakin maju. Sosialisasi dengan tema 'Ayo Naik Angkutan Umum' gencar dilakukan agar masyarakat semakin mengetahui kondisi fasilitas umum saat ini.

Harapan kami dengan sosialisasi ini masyarakat tahu bahwa industri angkutan umum Indonesia sudah mulai membaik dan mulai bertambah dengan kendaraan-kendaraan jenis baru yang keselamatannya terjamin dan lebih terjangkau," kata Direktur Pembinaan Keselamatan Kemenhub Ahmaad Yani di sela sosialisasi di depan Hotel Mandarin, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Februari 2018.

Sosialisasi juga digelar agar masyarakat tertarik menggunakan angkutan umum. Salah satu acara sosialisasi digelar melalui permainan terkait pengetahuan lalu lintas untuk anak-anak.

Anak-anak juga dilbatkan dalam permainan tentang keselamatan melalui pertanyaan-pertanyaan soal lalu lintas. Ahmad Yani menegaskan keselamatan berlalu lintas menjadi faktor penting.

"Mulai lah mengutamakan keselamatan berlalu lintas dari diri sendiri dan setelah itu berikan contoh kepada keluarga. Keselamatan nantinya akan menjadi kebutuhan," ucap dia.

Kemenhub bekerja sama dengan beberapa perusahaan. Di antaranya, Damri, Sinar Jaya, dan Jasa Raharja. Sosialisasi juga dimeriahkan gelaran senam zumba, Navis Idol Junior, dan maskot Zeta.

Kemenhub juga bakal mendatangi sekolah-sekolah untuk menyosialisasikan angkutan umum. TK, SD, SMP, SMA, dan kampus akan menjadi sasaran sosialisasi.

"Kita mendatangi sekolahan bersama polisi. Jadi kerja keselamatan ini bukan hanya kerja Departemen Kementerian Perhubungan, tetapi juga melibatkan polisi," ujar Ahmad Yani.


(OJE)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

36 minutes Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA