Pemeran Soeharto di G30S PKI Meninggal

   •    Selasa, 17 Apr 2018 07:15 WIB
obituari
Pemeran Soeharto di G30S PKI Meninggal
Aktor Amoro Katamsi. Foto: MI/Susanto

Jakarta: Aktor pemeran Presiden Soeharto dalam film Penghianatan G30S/PKI, Amoroso Katamsi meninggal dini hari tadi. Kabar duka itu disampaikan sejumlah netizen di media sosial.
 
"Amaroso Katamsi, aktor yang memerankan Presiden Soeharto dalam berbagai film, meninggal dini hari Selasa ini.  Amaroso, seorang dokter TNI AL, ikut grup teater yang dipimpin sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogyakarya. Ia bisa tampak menyatu dengan sosok yang diperankannya," kata sastrawan sastrawan Goenawan Mohammad melalaui akun Twitternya @gm_gm, Selasa, 17 April 2018.
 




Amoroso dikabarkan meninggal sekitar pukul 1:40 WIB di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo. Hal itu dikabarkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melalui akun Twittternya.
 
"Innalilahi wa inna ilaihi roji'un. Kami turut berduka cita atas wafatnya Bpk dr. Amoroso Katamsi, pk. 01.40, Selasa 17 Apr 2018 di RSAL Mintohardjo, Jakarta," cuit Muhaimin melalui akunnya @CakimiNow.
 

Amoroso dikenal lewat film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI yang dibuat pada 1982 yang disutradarai oleh Arifin C. Noer dan melalui film Djakarta 1966 didukung oleh Umar Kayam dengan sutradara yang sama. Ia juga pernah menjadi ketua PARFI.
 


(FZN)