Murid SD Diajak Mengenal Dunia Maritim

Yogi Bayu Aji    •    Jumat, 20 Apr 2018 18:47 WIB
kemaritiman
Murid SD Diajak Mengenal Dunia Maritim
Pelindo II mengajak pelajar SD mengunjungi pelabuhan. Foto: Pelindo II.

Jakarta: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II mengajak ribuan pelajar sekolah dasar (SD) melihat langsung kegiatan operasional kepelabuhanan dalam rangka menyambut Hari Kartini, 21 April 2018. Mereka dikenalkan beragam hal soal dunia kemaritiman. 

“Kita adalah bangsa maritim yang besar. Sudah semestinya kita membangun kecintaan dan mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini kepada anak-anak, dan pelabuhan adalah bagian terpenting dalam dunia kemaritiman,” kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo II Saptono R Irianto, Jumat, 20 April 2018.

Menurut dia, kunjungan ini akan memperluas wawasan siswa tentang arti pentingnya pelabuhan bagi Indonesia. Ini mengingat Indonesia adalah negara kepulauan yang strategis dan sudah sejak lama menjadi persinggahan rute perdagangan dunia.

Kunjungan lapangan ini dilakukan serentak di 15 kantor anak perusahaan dan 12 kantor cabang Pelindo II. Ini meliputi pelabuhan di Jakarta, Cirebon, Banten, Lampung, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Padang, dan Pontianak. 

Di Jakarta, sekitar 400 pelajar diajak mengunjungi Terminal Penumpang, Terminal Operasi 2, dan Terminal Operasi 3 Pelabuhan Tanjung Priok. Pada kesempatan ini, Pelindo II juga menyalurkan paket alat tulis kepada peserta.

Baca: Seluruh Kapal yang Berlayar di Indonesia Wajib Tersertifikasi

Pengunjung adalah para pelajar SD yang tinggal di sekitar wilayah kerja Pelindo II dan direkomendasikan oleh sekolah. Mereka diajak berkeliling di sekitar area pelabuhan, didampingi oleh perwakilan cabang dan anak perusahaan Pelindo II.

Saptono menjelaskan kegiatan bagi pelajar di sekitar pelabuhan adalah berkontribusi nyata Pelindo II bagi masyarakat. “Kami punya ikatan moral untuk memberikan dukungan terbaik kepada masyarakat secara umum, dan menciptakan harmoni dengan lingkungan sekitar."


(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA