Jelang 11th Grand Prix Thailand

Ultima Sonora UMN Gelar Konser Pra Kompetisi

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 04 Jun 2018 22:10 WIB
beasiswa osc
Ultima Sonora UMN Gelar Konser Pra Kompetisi
Ultima Sonora yang akan mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional, 11th Grand Prix di Thailand pada 18-24 Juli 2018 (Foto:Dok)

Serpong: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ultima Sonora Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar konser pra-kompetisi bertajuk The Persuit of Golden Cassia, Sabtu, 2 Juni 2018.

Ketua UKM Ultima Sonora, Edwin, mengatakan konser tersebut dilaksanakan untuk meminta dukungan sekaligus ajang berpamitan Ultima Sonora yang akan mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional, 11th Grand Prix di Thailand pada 18-24 Juli 2018.

"Dengan adanya konser ini, Ultima Sonora berharap dapat semakin meningkatkan kualitas, bertumbuh, dan bereksplorasi bersama-sama," kata Edwin dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Juni 2018.

Selain akan mewakili UMN dan Indonesia ke kompetisi paduan suara paling bergengsi di Asia Tenggara, konser tersebut juga memberikan peluang bagi tim Ultima Sonora untuk menambah pengalaman. Dengan mengikuti kompetisi tersebut, Ultima Sonora dapat terus menantang diri dan berekspansi.

Sementara itu, Ketua Acara Konser pra-kompetisi, Yohanes Bintang menuturkan, konser ini menjadi langkah bagi mereka untuk menguji dan melatih mental berlomba sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik di kompetisi ini maupun kompetisi berikutnya.

"Baik di konser ini, atau pun saat hari perlombaan di Thailand nanti, kami semua berharap mereka bisa menampilkan versi terbaik dari Ultima Sonora. Terlepas dari apa pun hasilnya, kita ingin mengharumkan nama Ulson di Thailand," ujarnya.



Para penampil dalam The Pursuit of Golden Cassia dibagi dalam dua tim, yakni regu non-lomba dan yang akan berlomba. Pembagian tersebut dimaksudkan bahwa yang akan berkompetisi maupun tidak, akan tetap terus saling mendukung satu sama lain.

Dalam konser ini, Ultima Sonora membawakan beberapa lagu-lagu yang akan dilombakan di Thailand. Lagu-lagu tersebut terbagi menjadi pop dan folklore (musik tradisional).

Sebelumnya, Ultima Sonora juga pernah meraih sukses pada dua kompetisi paduan suara bergengsi lainnya. Antara lain 4th Bali International Choir Festival pada tahun 2015 dan 3rd Singapore International Choral Festival pada 2016.


(ROS)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

7 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA