Polisi tak Temukan Tali Sling Lift Blok M Square Terputus

Ilham wibowo    •    Jumat, 17 Mar 2017 20:07 WIB
lift jatuh
Polisi tak Temukan Tali Sling Lift Blok M Square Terputus
Lift jatuh di Blok M Square. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi tidak menemukan tali sling terputus dalam peristiwa lift jatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan. Indikasi awal, lift hanya overshoot lantaran kelebihan beban.

"Sejauh ini secara kasat mata kami tidak menemukan kabel putus, tapi rel yang berpindah dari lift 5 ke jalur lain," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto di lokasi kejadian, Jumat 17 Maret 2017.

Budi mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dengan melibatkan ahli dan Laboratorium Forensik Mabes Polri. Perawatan mesin lift juga akan dilakukan pemeriksaan lebih teliti.

"Olah TKP nanti akan kita lakukan lagi buat mesin dan kawat. Dengan kekuatan overload, lift terhentak dan keluar dari jalur," ucapnya.

Budi juga akan mendalami informasi ihwal kerusakan lift yang diduga dibiarkan sejak lama. Saksi mata dan perwakilan manajemen kini tengah didalami keterangannya.

"Kita juga dalami dari warga dan pedagang semua sudah di mintai keterangan dan akan dimasukkan ke dalam berkas acar," kata Budi.

Lift jatuh dari lantai 7 Blok M Square sesaat setelah salat Jumat selesai. Korban ari tragedi itu berjumlah 25 orang. Korban dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.


(MBM)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA