Peringati Satu Tahun UU Penyandang Disabilitas, DPR Gelar Disabilitas Expo 2017

Anggi Tondi Martaon    •    Senin, 17 Apr 2017 16:23 WIB
berita dpr
Peringati Satu Tahun UU Penyandang Disabilitas, DPR Gelar Disabilitas Expo 2017
Disabilitas Expo 2017 Satu Tahun UU Penyandang Disabilitas Berkarya untuk Indonesia. Foto: Metrotvnews.com/ Anggitondi M

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR RI menggelar acara "Disabilitas Expo 2017 Satu Tahun UU Penyandang Disabilitas Berkarya untuk Indonesia." Acara tersebut bertujuan untuk memperingati satu tahun pengesahan Undang-undang Nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, acara yang digelar di lobi gedung Kura-Kura itu bisa sebagai wadah mempresentasikan karya kaum disabilitas.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini sekaligus mempresentasikan karya mereka kemudian pekerjaan dan kreatifitas," kata Fadli usai membuka Disabikitas Expo di Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Politikus Gerindra itu mengaku terpukau dengan karya-karya yang dipamerkan penyandang disabilitas. "Bisa kita lihat, karya dari kawan-kawan disabilitas sangat bagus dan perlu mendapatkan kesempatan," ungkap dia.

Lebih jauh, Fahri berharap pemerintah lebih mampu memperhatikan kaum disabilutas kedepannya. Sehingga, kaum disabilitas mampu lebih mandiri dalam menjalani kehidupan.

"Terutama mengayomi dan memberikan akses kepada kaum disabilitas untuk dapat lebih mandiri kedepan dan juga harus diterima sebagai bagian dari rakyat kita," tandas dia.

Dalam acara tersebut, pengunjung dapat melihat beberapa karya yang dibuat oleh kaum disabilitas. Selain itu, kelompok penyandang disabilitas, yaitu Teater De Brelle menampilkan drama yang berjudul “Sang Saka”.


(ROS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

30 minutes Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA