Dua Bocah SD Tenggelam di Danau Buatan Bekasi

Ilham wibowo    •    Senin, 17 Jul 2017 00:09 WIB
korban tenggelam
Dua Bocah SD Tenggelam di Danau Buatan Bekasi
Ilustrasi. MTVN/M. Rizal

Metrotvnews.com, Bekasi: Dua bocah SD tenggelam saat bermain di danau buatan Kali Baru, Medan Satria Bekasi. Keduanya meninggal lantaran tak bisa berenang.

Kedua bocah tersebut adalah Muhamad Ulin, 11, dan Muhamad Sofyan, 6, warga Jalan Mawar 3 RT 002/006 Kelurahan Kali Baru, Medan Satria, Bekasi. Keduanya merupakan kakak beradik.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing mengatakan, danau penyerapan air Bizpark 3 itu memiliki kedalaman yang membuat para korban sulit menyelamatkan diri. Kedua bocah tersebut terseret mulai dari gorong-gorong hingga tenggelam di danau hingga tewas.

"Korban lewat gorong-gorong yang sudah dipasang kawat namum dijebol," ujar Erna dalam keterangan tertulis, Minggu 16 Juli 2017.

Kedua korban lolos dari pengawasan orang tua. Erna mengatakan, jasad korban ditemukan beberapa jam kemudian oleh warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian.

"Korban tidak mengerti kalau danau tersebut dalam, dan korban tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam dan meninggal dunia," kata Erna.


(SUR)