Korban Penyerangan Kantor Kemendagri Diperbolehkan Pulang

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 13 Oct 2017 11:08 WIB
penyerangan kantor kemendagri
Korban Penyerangan Kantor Kemendagri Diperbolehkan Pulang
Kantor Kemendagri. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sembilan korban luka-luka akibat penyerangan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah membaik. Mereka sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah seluruh pasien di RSPAD yang terluka karena penyerangan tanggal 11 Oktober sudah diperbolehkan pulang," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Arief M. Edhie kepada Metrotvnews.com, Jumat 13 Oktober 2017.

Para karyawan Kemendagri yang sempat dirawat itu yakni Sigit Saputra, Ahmad Basri, Deny Ikbalia, Bambang Armando, Rahmat Hidayat, Tandiono, Fajar Sugeng, Beni Sumitra dan Sukirman. Hanya Beni yang masih berada di rumah sakit. 

Beni, kata Arief, mengalami luka berat akibat dilempar batu oleh kelompok penyerang asal Tolikara, Papua. Dia harus mendapat jahitan di kepala. "Pak Beni pasien terakhir, akan dijemput nanti," kata Arief.

Baca: ?Tjahjo Curigai Aktor Intelektual Di Balik Penyerangan Kantor Kemendagri

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo sempat menjenguk sembilan korban pada Kamis 12 Oktober 2017. Dia menyebut, kondisi mereka sudah berangsur pulih. 

"Insyaallah besok Sabtu jam 10 Pak Tjahjo (Mendagri Tjahjo Kumolo) menjenguk mereka," kata Hadi.

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan ini mengatakan, jika kondisi sudah benar-benar pulih, dokter memperbolehkan para pasien itu pulang. Namun, dirinya tak memaksa karyawan Kemendagri itu buru-buru pulang dan bekerja di kantor.

"Ya kita juga paham mereka terkena musibah, libur dulu. Pulihkan diri," dia.





(OGI)