Agus Hermanto Sebut tak Ada Dokumen Penting Terbakar

Ilham wibowo    •    Selasa, 14 Nov 2017 13:00 WIB
kebakaran
Agus Hermanto Sebut tak Ada Dokumen Penting Terbakar
Kebakaran lantai II Gedung Nusantara III - MTVN/Ilham Wibowo

Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menyebut, kebakaran di lantai dua gedung Nusantara III sudah bisa ditangani. Ia memastikan kebakaran tak membuat dokumen penting ikut terbakar.

"Kalau tempat saya enggak ada (dokumen penting yang terbakar) kalau tempat yang lain saya enggak tau, tempat saya aman," kata agus di Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa 14 November 2017.

Kebakaran tersebut, kata Agus, hanya terjadi di ruangan panel AC tempat para teknisi sipil berada. Korsleting listrik, kata dia, kemudian menghasilkan kobaran api lantaran di sekitar ruangan terdapat benda yang mudah terbakar.

"Di lantai dua ada ruang makan terus ada ruangan tenaga ahli kalau nggak salah, di sana juga ada ruang pansus angket," beber Agus.

(Baca juga: Ruangan DPR yang Terbakar Persis di Bawah Ruang Pimpinan)

Menurut Agus, asap tebal juga sempat menyelimuti ruang kerjanya yang berada di lantai tiga. Ia kemudian diminta untuk mengevakuasi diri setelah bunyi alarm kebakaran berulang.

"Tadi pas asap sudah agak tebal saya turun.
Tadi turun masih naik lift dan masih dikawal," ujar dia.

Kebakaran terjadi di lantai II Gedung Nusantara III, DPR RI sekitar pukul 11.00 WIB. Titik api berada tepat di atas ruang pimpinan DPR.

 


(REN)