Presiden Ingatkan Timnas Banyak Berkompetisi

Nur Azizah    •    Senin, 15 Jan 2018 04:01 WIB
timnas indonesia
Presiden Ingatkan Timnas Banyak Berkompetisi
Pemain Timnas Indonesia Ilham Udin Armain merayakan gol. (ANT/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta:  Presiden Joko Widodo ingin Timnas sepak bola ikut banyak kompetisi. Terlebih menjelang Asian Games yang akan diadakan Agustus mendatang.

“Saya kira memang harus perbanyak ikut kompetisi, pertandingan dan berlatih, berlatih, berlatih. Ya itu yang harus dilakukan,” kata Jokowi usai menonton pertandingan sepak bola Timnas lawan Islandia di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 14 Januari 2018.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, kompetisi baik untuk meningkatkan kemampuan di tingkat junior, senior, U-junior, dan U-senior. Dengan begitu, Jokowi yakin Indonesia bisa bertanding di Asian Games.

“Ya pokoknya, kalau belum (menang) ya diperbaikilah, terutama dalam prestasi,” imbuhnya.

Dalam laga persahabatan, Indonesia kalah dari Islandia dengan skor 1-4. Pada babak awal, Timnas berhasil membuka harapan dengan gol tunggal yang dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn. 

Namun, harapan itu pupus karena Islandia mampu membalas dengan hattrick Albert Gudmundsson dan sebiji gol, Arnor Smarason. Sebelum menuju Asian Games 2018, timnas juga akan melakoni test event pada pertengahan Februari mendatang. Oleh karena itu, besok, Senin 15 Januari, mereka akan melanjutkan latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno.



(LDS)